Hayatilah & Lakukan Peran Kita


Pada suatu hari, si Sapi mengajukan keberatan kepada Tuannya, “Tuan, saya sudah berkerja keras mandi keringat sepanjang hari membajak sawah Tuan, tapi Tuan hanya memberi jerami untuk makananku."

"Sedangkan si Kucing yang kerjanya duduk-duduk di rumah, dapat ikan dan susu.. mohon keadilan Tuanku”, kata si Sapi." Jawab si Tuan, “Hai Sapi, kalau kamu saya tempatkan di rumah, dan kucing di sawah.. maka sawahku tidak akan pernah selesai dibajak..dan kita tidak panen. Demikian pula tikus-tikus dirumahku akan semakin banyak..karena 100 sapi pun tidak akan ditakuti oleh tikus."

"Kalau saya berikan untuk makananmu.. dan jerami untuk makanan kucing, maka pasti perut kalian akan sakit.. kalau sudah demikian..apa mungkin dapat bekerja dengan baik?”.

"Sejak itu sapi tidak pernah lagi mengeluh dengan pekerjaannya, ia mengerti bahwa tiap mahluk punya peran masing-masing untuk tuannya."

TUHAN sudah membagikan peran kepada manusia sesuai dengan kemampuan tiap manusia. Namun kadang manusia sering mengeluh dengan peran yang menjadi tanggung jawabnya ketika ia melihat peran orang lain yang terlihat lebih enak.

"Kalau dulu kita mungkin mengeluh dengan peran kita yg kita rasakan tidak enak, sekarang marilah kita menghayati peran kita dengan sukacita."

Ada Tanggung Jawab Besar yang Diberikan TUHAN pada kita, TUHAN telah memberikan Kasih Karunianya pada kita berarti TUHAN ingin kita menggunakannya untuk sesama karena mereka sangat membutuhkanmu.

Surya Solo

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment