5 Cara Simpel Meningkatkan Produktivitas Diri


Dunia karier memang penuh dengan yang namanya persaingan. Nah kalau Anda mau meningkatkan karier, Anda perlu meningkatkan juga produktivitas dalam bekerja.

Berikut 5 cara simpel untuk meningkatkan produktivitas diri:

1. Mantaining your energy: Baik secara mental atau fisik, yang namanya kerja, pasti otak ikut berpikir. Jadi meskipun seharian duduk di depan komputer dalam ruangan ber-AC sekalipun, pasti Anda akan tetap merasa lelah, dan kalau sudah begitu pasti produktivitas juga ikut turun. Salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan meningkatkan energi dalam tubuh kamu. Caranya mudah kok! Biasakan berolahraga minimal 2 jam dalam sehari.  Awalnya mungkin terasa sulit, tapi kalau sudah terbiasa, Anda akan merasakan perubahan pada kesehatan dan stamina kamu. Dan pastinya kamu akan lebih produktif.

2. Eating good food for the brain: Makanan yang kurang sehat juga bisa membuat kerja otak tidak  maksimal, dan itu bisa mempengaruhi produktivitas dan daya konsentrasi (dalam belajar maupun bekerja). Mulai hari kamu dengan sarapan yang sehat seperti oatmeal dan pisang. Lauk ikan untuk makan siang, terbukti efektif meningkatkan konsentrasi. Minuman teh hijau, buah alpukat, atau dark chocolate bisa menstimulasi fungsi kerja otak.

3. Decrease the number of surrounding distraction: Ada banyak hal yang bisa mengganggu konsentrasi Anda. Baik itu ruangan dan meja kerja yang berantakan, bau tidak enak, atau suara-suara yang berasal dari sekitar kamu. Sebaiknya sebelum mulai kerja, rapikan dan tata meja kamu, sediakan pengharum ruangan dan headphone untuk menepis gangguan dari luar. Dalam keadaan yang nyaman, pekerjaan pasti akan terasa lebih mudah.

4. Learn how to stay fokus: Mengerjakan hal yang kurang Anda suka pasti akan jauh lebih sulit dibanding mengerjakan apa yang Anda cintai. Tapi ada banyak cara untuk membuat semua itu jadi mudah. Yang paling penting, tanamkan rasa tanggung jawab dalam diri dan sadari bahwa pekerjaan yang Anda anggap membosankan itu akan tetap berguna untuk masa depan.

5. Avoid spending time unproductively:Selama bukan waktu tidur, tidak ada alasan untuk tidak produktif. Latih otak kamu untuk selalu mengerjakan atau menghasilkan sesuatu. Contoh sederhana: Anda hobi main video games? Kamu bisa bikin channel YouTube dan bahas pendapat kamu soal video games tertentu, atau kamu bisa bikin tutorial cara mainnya dan lain sebagainya.
Hmm.. Dapat Tips Bagus Nih.. Coba Ahh.. :-)
Gusti mberkahi.

Surya Solo

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment