Perbesar Kapasitasmu


Asada Mao adalah atlet ice skating yang sangat berbakat dan merupakan kebanggan dari bangsa Jepang. Asada Mao telah menjuarai berbagai kejuaran, termasuk Olimpiade. Namun tanpa disangka pada tahun 2015 Asada Mao atlet berbakat itu dikalahkan oleh seorang atlet muda yang belum memiliki pengalaman sebanyak dirinya. Hal ini membuat banyak orang tercengang bahkan terheran-heran.
Satoko Miyahara, atlet muda yang berhasil mengalahkannya, sebenarnya adalah atlet yang tidak terlalu berbakat. Namun semangatnya yang luarbiasa itulah yang membuatnya menjadi pemenang. Satoko terus berjuang untuk memperbesar kapasitasnya, ia berlatih dengan sangat keras dan disiplin.
Kalau untuk pemain berbakat, pelatihnya memerintahkan mengulang gerakan sebanyak 25x, maka kepada Satoko pelatih memerintahkan mengulang gerakan sebanyak 50x.
Namun Satoko tidak mengulangnya sebanyak 50x, melainkan 100x! Ia sungguh-sungguh berjuang dengan keras, konsisten dan sangat disiplin.
Itulah yang akhirnya bisa membuat dia menang dan mengalahkan seorang pemain berbakat yang sudah berpengalaman! Satoko tidak kecil hati, minder, atau pesimis saat harus menghadapi lawannya yang senior, sebaliknya ia terus berjuang meningkatkan kapasitas kemampuannya sampai ia berhasil meraih kemenangan.
Kalau Anda saat ini merasa tidak berbakat, tidak memiliki apa-apa yang bisa dibanggakan, atau merasa tidak bisa apa-apa, jangan berkecil hati, sebab kemenangan Anda tidak ditentukan oleh apa yang Anda miliki atau tidak miliki, tetapi oleh perjuangan, kerja keras, dan komitmen Anda untuk bergerak maju dan meraih kemenangan.
Gusti mberkahi.

Surya Solo

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment