KELUAR DARI ZONA NYAMAN = MENUJU KESUKSESAN


Michael Jeffrey Jordan adalah salah satu pria paling sukses dalam sejarah olahraga basket. Ia sukses menyulap kegagalannya menjadi kesuksesan hingga akhir kariernya.

Saat ia berada di kelas 3 SMP, Jordan, dengan tinggi 175 cm hanya menempati posisi guard dengan skill rata-rata, tanpa prestasi. Kecintaannya dengan basket semakin lama semakin besar. 

Bersama saudaranya, Larry Jordan, mereka menghabiskan berjam-jam dalam sehari untuk berlatih. Lambat laun kemampuannya berkembang, walaupun demikian ia selalu berlatih dengan porsi yang lebih berat dibandingkan dengan teman-temannya. 

Ia selalu menjadi orang pertama yang datang ke tempat latihan dan orang terakhir yang pulang latihan. Hal tersebut berlanjut sampai masa kuliahnya.

Dengan tinggi 183 cm, Jordan menyadari bahwa tinggi badannya masih dibawah standar pemain basket dunia. Oleh karena itulah ia selalu berlatih jump shoot dan assist. Ia ingin memiliki tembakan yang akurat. 

Kerja kerasnya membuahkan hasil. Berkat kemampuan yang ia buktikan selama di universitas, jalan Jordan menuju NBA pun menjadi mulus. Ia kemudian bergabung dengan Chicago Bulls. 

Di situ ia memiliki karier yang cemerlang antara lain memenangkan NBA Championship sebanyak 6 kali, trofi MPV 5 kali, selusin All-Star Game, gelar NCAA, dan dua medali emas Olimpiade.

Anda mau Sukses?
Keluarlah dari rutinitas kenyamanan hidupmu.
Gusti mberkahi.

"I WANT TO BE LIKE MIKE"

0 komentar:

Post a Comment