JANGAN LELAH UNTUK BERBUAT BAIK




“Berapa saya harus membayar untuk bantuanmu, Bryan?” tanya wanita tua tersebut kepada laki-laki yang sudah menolong memperbaiki mobilnya yang mogok.

“Saya tulus membantu Anda, Nyonya. Jika Anda ingin membalas jasa saya, lakukanlah pada orang yang membutuhkan pertolongan Anda,” ucap Bryan sambil tersenyum dan kemudian pamit pergi.

Seorang pramusaji terheran-heran karena menemukan uang sebesar 1000 dollar dengan secarik pesan, “Jangan pernah berhenti berbuat baik,” dari seorang wanita tua yang ia layani baru saja. Wanita tersebut menghilang bersama dengan uang dan secarik pesan tersebut.

Selesai bekerja, pramusaji itu pulang ke rumah dengan hati yang gembira. Ia tak habis pikir, bagaimana wanita itu bisa tahu kalau ia dan suami sangat membutuhkan uang untuk kelahiran bayi mereka. Setelah mandi, ia masuk ke kamar dan melihat suaminya sudah tidur terlebih dulu. Dengan lembut ia mengecup kening suaminya, “Biaya kelahiran anak kita sudah Tuhan cukupkan, Bryan sayang.”

Di saat Anda tidak egois dan tidak hanya memikirkan kebutuhan dan kesenangan Anda sendiri, saat itu Anda akan dengan rela menabur kebaikan, keuangan, tenaga, pikiran, bahkan senyum, Anda. 

Memang tampaknya Anda kehilangan sesuatu, namun justru saat itu akan menjadi saat dimana Tuhan menganugerahkan kepada Anda hal-hal besar yang melebihi apa yang Anda lihat, pikirkan, dan rancangkan. 

Selamat Mencoba. Gusti Mberkahi.

Surya Solo

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment