Wednesday, November 20, 2019

Pilihan Terbaik dari yang Terburuk


Sebuah perusahaan yg sedang mencari karyawan, hanya memberikan satu kasus utk testing.

"Bila Anda mengendarai motor di tengah malam gelap gulita & hujan lebat di daerah yg penduduknya sedang diungsikan karena rawan banjir.

Anda melihat 3 orang sedang menunggu kembalinya Bis yg barusan mengangkut penduduk ke kota terdekat. Hanya ada 1 bis itu saja.

Ada nenek tua sekarat, dokter yg pernah menyelamatkan hidup Anda sebelumnya dan seseorang idaman yg diam-diam selama ini Anda cintai.

Motor Anda hanya bisa membonceng 1 orang saja. Siapakah yg akan Anda ajak? Jelaskan!"

Anda mungkin menolong nenek itu dulu karena jika tak segera ditolong akan meninggal. Namun kalo dipikir-pikir orang yg sudah tua memang sudah mendekati ajalnya.

Anda mungkin menolong dokter dulu karena hutang budi, apalagi tenaga dokter amat diperlukan. Tapi bagaimana dgn idaman hati Anda? Bukankah ini kesempatan paling tepat utk menunjukkannya?

Apa yg Anda pilih??

Ternyata dari 2000-an pelamar, hanya 1 orang yg diterima bekerja di perusahaan itu.

Orang tsb tak menjelaskan jawabannya,
hanya menulis singkat, "Saya akan memberikan kunci motor saya kpd sang dokter dan meminta dia membawa nenek sekarat itu utk segera ditolong. Sedang saya sendiri akan tetap tinggal menemani sang idaman hati untuk menunggu Bis kembali menolong kami."

Hidup adalah sebuah anugerah dan berkat yang tak terhingga. Hidup adalah kesempatan untuk mengembangkan kasih dan kearifan.

Dalam hidup ini,,,
terkadang kita perlu merelakan sesuatu yg kita miliki dan mengakui keterbatasan kita....

Tuhan Memberkati Kita Semua. Amin.

0 komentar:

Post a Comment