Monday, July 15, 2019

Nisin Sunito Orang Indonesia yang punya Peternakan Terbesar di Australia


Mungkin Anda tidak banyak tahu tentang kesuksesan Nisin Sunito di luar negeri.
Ya, Nisin Sunito merupakan pengusaha kaya raya dari Indonesia yang sukses di Australia. Di sana, dia memiliki peternakan sapi seluas 331.800 hektar.
Jika dibandingkan, luas peternakan sapi Nisin sama seperti 4,8 kali luas Singapura. Tak heran, jika peternakan orang Kalimantan Tengah ini tergolong paling besar di Australia, seperti yang dilansir di boombastis.com (01/07/19).
.
Tak heran pula Nisin dijuluki sebagai rajanya peternak sapi di Australia. 
Mulanya, Nisin adalah seorang mahasiswa S-1 di University of South Wales (UNSW). Dia mengambil program studi bisnis.
Selepas kuliah, Nisin bekerja sebagai pegawai di kantor pemerintahan Australia. Kesuksesan bisnisnya bermula ketika dia membeli peternakan milik penduduk lokal Australia, di kota Darwin, Australia.
.
Tak hanya di luar negeri, Nisin juga membuka cabang bisnisnya di Indonesia. Cabang bisnisnya ini bergerak dibidang penggemukan sapi. Lokasinya tersebar di beberapa daerah, seperti Banten dan Lampung dengan kapasitas 10.000 hingga 15.000 ekor sapi. 
Di samping itu, Nisin juga memiliki beberapa bisnis lainnya, seperti industri kertas, pengolahan limbah kertas dan kimia hingga properti, seperti yang dilansir di boombastis.com (01/07/19).
.
Sebagai warga Indonesia, sudah seharusnya kita bangga memiliki Nisin Sunito yang hingga saat ini masih 'menancapkan' kesuksesan di negeri orang. .
.
FOLLOW @catatan_info

0 komentar:

Post a Comment