MATEMATIKA KESABARAN



Seorang guru SD sedang menerangkan pelajaran Matematika tentang penjumlahan. Dengan cermat guru itu menuliskan sejumlah angka di depan murid-muridnya.
Lantas ada seorang murid yang protes terhadap guru tersebut. “Bu, tidak adakah cara yang lebih mudah untuk mendapatkan hasil 5 tersebut? Bukankah 4+1 bisa langsung menjadi 5? Kenapa Ibu harus menjumlahkan angka 1 sebanyak 5 kali? Tidakkah itu memakan waktu yang lebih lama?”
Guru tersebut terseyum lalu menjawab, “Masih ingatkah yang kau pelajari saat mengenal angka? Angka berapa yang kau tambahkan terlebih dahulu? Sebenarnya banyak cara yang mudah, namun kita harus mengerti terlebih dahulu dasarnya.”
Saudaraku, mungkin di dalam hidup ini kita selalu menutut segala sesuatu datang dengan cepat tanpa melalui berbagai macam proses. Tuhan memiliki maksud yang baik saat kita diijinkan untuk melalui beberapa tahapan dalam mencapai sebuah impian.
Dalam setiap tahapan yang kita lalui, tentu saja ada halangan yang menghampiri. Saat kita mampu melalui setiap rintangan yang ada, maka kehidupan kita pun akan semakin “dewasa”.
Bersyukurlah bila kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan secara instan, karena pada saat kita mendapatkannya dengan susah payah, maka sesungguhnya kita telah melalui sebuah proses pendewasaan diri.
Ada pepatah yang mengatakan bahwa guru kehidupan yang terbaik adalah pengalaman.
TETAP SEMANGAT, LUAR BIASA..

Surya Solo

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment