Sunday, July 20, 2014

Berpikir Besar, Bekerja Setiap Hari


Think big. Act small everyday. Berpikirlah besar dan bekerja setiap hari. Lakukan, selesaikan dan menangkan hal-hal kecil. Bahkan Bunda Teresa dari Kalkuta yang melayani para fakir miskin dan mereka yang sudah sekarat pernah berkata, “We can only do small things with great love.” Kita hanya bisa lakukan hal-hal kecil dengan kasih yang besar.
Karena setiap hal yang besar sesungguhnya terdiri dari kumpulan hal-hal kecil. Setiap hari kita bekerja dan menyelesaikan satu tugas kecil saja. Lakukan terus setiap hari. Dalam beberapa tahun, maka tugas-tugas kecil akan menumpuk menjadi besar dan banyak.
Misalnya ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang dokter, maka Anda perlu mengambil kuliah kedokteran di universitas. Ini berarti Anda perlu lulus setiap mata kuliah sebelum bisa lulus menjadi seorang Sarjana Kedokteran. Dan agar lulus setiap mata kuliah, Anda perlu belajar setiap hari dan lulus setiap ujian yang diberikan oleh dosen. Setiap helai buku teks perlu Anda baca. Setiap hal kecil dalam perjalanan Anda menjadi seorang dokter merupakan kerja keras setiap hari.
Juga ketika kita melakukan hal-hal kecil dengan kasih yang besar, maka hasilnya juga akan luar biasa. Kasih membuat kita fokus akan tugas yang perlu diselesaikan. Kasih juga membuat hati kita penuh dengan energi positif. Kasih juga membuat kita berpikiran positif.
Kita bisa menjalankan hal-hal besar karena pikiran kita yang berani untuk berpikir “besar.” Segala sesuatu dimulai dari pikiran. Termasuk ketika kita memutuskan untuk bekerja setiap hari, apa-apa saja yang perlu kita kerjakan, dan bagaimana mengerjakannya. Intinya adalah dengan memiliki kasih, maka hal-hal kecil yang dikerjakan dengan baik akan menghasilkan hal-hal besar.
Jangan ragu untuk berpikir besar. Lakukan hal-hal kecil setiap hari. Niscaya kebesaran akan menjadi milik Anda.

0 komentar:

Post a Comment